[PROGRAM KERJA HMPS] Kunjungan Industri ke PT. Nissin Biscuit Indonesia 

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menjadi topik Pendidikan yang banyak digaungkan saat ini terutama di lingkup Pendidikan Tinggi. MBKM memberikan kesempatan yang luas bagi mahasiswa untuk terlibat dalam dunia industri. Salah satu kegiatan untuk menjalin kerjasama dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) adalah melalui kunjungan industri. Kunjungan industri adalah salah satu kegiatan yang menjadi agenda program studi dan menjadi salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Industri.

Tujuan dari kegiatan kunjungan industri adalah mahasiswa lebih mengetahui bagaimana penerapan keilmuan yang selama ini dipelajari diperkuliahan. Selain itu, kunjungan industri juga mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang mengharapkan mahasiswa belajar langsung di Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI). Selain kunjungan industri, juga dilakukan sharing dengan pihak industri selaku stakeholder atau pengguna lulusan.

Senin, 21 November 2022 Program kerja Kunjungan Industri ke PT. Nissin Biscuit Indonesia terlaksana. Setelah menunda kegiatan Kunjungan Industri selama 2 tahun akibat pandemi, banyak pertanyaan yang disampaikan saat Field Visit maupun saat Sharing Session dari pihak Nissin berlangsung. Harapannya melalui kunjungan industri ini dapat menjadi inisiasi kerjasama dengan industri, sehingga mahasiswa maupun dosen memiliki kesempatan untuk magang atau melakukan penelitian bersama.