Program Studi “BARU” yang Siap mencetak Generasi “KOMPETEN” di bidang Sistem Informasi. 

Program Studi Sistem informasi UNIPMA (universitas PGRI Madiun) merupakan sebuah  program Studi baru yang diresmikan oleh kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi secara bersamaan berdirinya SK Menristekdikti Nomor 1/KPT/I/2017 pada tanggal 03 januari 2017. Berada dibawah naungan fakultas Teknik UNIPMA, dan menjadi program studi satu-satunya di madiun tingkat strata satu yang bergerak di bidang Sistem infomasi, tentunya menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi sivitas akademik di program studi sistem informasi.

Melihat perkembangan era digital dan perkembangan budaya masyarakat yang menjadikan informasi sebagai kebutuhan, peran program studi Sistem informasi adalah mencetak sumber daya manusia yang profesional dan kompeten di bidang sistem informasi. Hal ini dirasa sangat diperlukan mengingat dalam praktiknya di lapangan banyak penggunaan Tenologi & sistem Informasi yang kurang tepat sasaran, hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor salah satunya proses pengembangan teknologi dan sistem informasi yang dibangun kurang berorientasi pada proses bisnis.

Penggunaan Teknologi dan Sistem informasi yang baik tentunya harus didukung oleh sumber daya yang berkompeten di bidangnya, maka dari itu Program studi Sistem informasi berupaya menghasilkan lulusan yang kompeten dalam menghasilkan profil lulusan yang berfokus pada ilmu perangkat lunak dan infrastrukturnya.